Wednesday, December 26, 2012

2012, Salahkan #7items!

Kalian itu absut semua ya.

Jc ngumpulin informasi biaya masuk sekolah,
Windy doyannya ngumpulin struk kartu kredit,
Elda ngumpulin harga imunisasi,
Arin ngumpulin shuttlecock bekas,
Coi-coi ngumpulin temen modus langganan di facebook,
Gogo?
E, gak warna ungu loh yaa.. Oh! Dia tukang ngumpulin gosip!
Lo sendiri?

Gw? Ngumpulin orang-orang absut. Absurd items. 7 items.

Ini tahun ke berapa ya gw temenan sama orang-orang ini?
3, 4, 5? Ah, gak tau.
Gw kenal mereka satu per satu waktu gw kerja di sekolah.
Beruntung juga mereka,
Karena setelah gw lulus kuliah, gw gak dengerin kata-kata nyokap buat lanjutin kuliah profesi saat itu.
Tuh, demi ketemu orang-orang absut ini, gw udah jadi anak durhaka. Hom.

E segitu lamanya ya gw hidup sama mereka di sekeliling hari gw, gak pernah sekalipun gw ceritain di sini ya.
Hem. Ngomongin mereka tuh gak bakal ada habisnya.
Memiliki mereka di dunia social media itu,
Bikin facebook gw penuh photo tags.
Bikin twitter gw jadi rame,
sama urusan sekolahan, kurikulum, kerjaan les-lesan, jalanan macet, anak, diskon box bayi, acara TV sampai serial movies,  foto instagram cross stitch, update lagu-lagu baru sampai skor bola/badminton terhangat, quotes dari orang-orang hebat sampai zodiak, sampai rintihan-rintihan pilu kegalauan.
Lengkap.
Mereka bikin timeline gw jadi gak absut (sendiri).
Juga menuh-menuhin Whatsapp notifications  yang asalnya cuma 1 new message,
baru ditinggal pipis udah jadi 10 new messages,
E terus kenapa udah 138 new messages kalo ditinggal jalan dari Karet-Cipete,
Sejauh itu ya jarak tempuh gw? Bisa bolak balik 13,8 kali pipis. Bwoloh.

Waktu gw resign, nangis tuh si eneng-eneng.
Ah tapi nangisnya gombal,
baru ditinggal 5 bulanan, Elda hamil,
11 bulan, Arin,
eh baru beres tuh Arin mual-mual, Gogo hamil.
Ini strategi balas dendam ditinggalin gw, Windy, Jc, dan Coi-coi-kah?
Atau mereka jadi lebih fokus dan serius menata hidup?
Ketauan sekarang setan-setannya yang mana.
Tapi teori-teori sebab musabab tadi ancur, setelah Coi-coi datang mengisi lagu pagi di grup berjudul 'Aku-Hamil-Mas-episode-4'.

Untung tahun ini kita sempet jalan-jalan nengokin Coi-coi ke Bali,
Dengan half-mission impossible bawa Mamak Elda yang hamil 4 bulanan,
Karena setelah itu planning jalan-jalan nasional berubah jadi hening nasional,
Kalau pun pergi, akan jadi mission impossible.
Entah gw yang bawa para bumil, ataupun mereka yang bawa gw.

Jadi acara traveling bersama pun akan vakum sampai kunyil-kunyil siap ditinggal buat jaga rumah nanti.
Woiya, kunyil-kunyilnya nanti pasti superpower,
Punya kekuatan ultra buat tutup selot gerbangnya Arin yang maha dahsyat,
Kecepatan sebanding cahaya buat ngejar barang-barang orderan shopping online yang tertahan di bea cukai,
Kemahiran masak nasi goreng paling enak buat bekal si abang kerja, tiap hari gak apa-apa menunya gitu dulu terus, namanya juga anak-anak.
Sampai kemampuan mengerahkan sekumpulan sapi untuk demo, demo diperah susunya untuk jaga-jaga kalau stok ASI ludes.
Tenang aja, Mas Dhika siaga 24 jam.

Lalu daripada hening nasional yang mubazir, ini wanita kayaknya pada gatel aja kalo gak ada kerjaan. Jadilah kegiatan akhir tahun diisi: #7items Goes to Ecopark Ancol.
Tamasya?
Gak.
Ya masa naek sepeda, Gol?
Jitak.

Kita pergi foto.
Maksudnya foto apaan, Gol?
Ya foto, kayak orang-orang pre wedding gitu, tapi sama temen-temen gw.
Woi, hari begini mestinya lo foto pre wed!
Bodo. Situ udah rela?
Kamu kayak anak SMA ajah..
E masih pantes kan.

Sumpah mati, ini kegiatan paling absurd yang pernah gw lakuin bareng sahabat-sahabat gw.

Ya bakat-bakat banci foto gw emang udah debut dari jaman kuliah,
Dari yang gak tau harus pose gimana, sampe bisa self-photo taking tanpa kelihatan tangan,
Menjelajahi kandang-kandang merpati di Taman Suropati,
Rumah-rumah lucu Sentul,
Sampai backpack ke Bandung, cuma buat foto.
Cuma ya dulu amatiran.
Dari timer, minta tolong segala macem waiters/waitresses, sampe geret sopirnya Onye yang sabar lahir batin.

Kali ini profesional.
Kita dengan sadar sewa fotografer buat mengabadikan momen-momen aduhai 2012, walaupun isinya tetep aja ada yang belum move on dari gaya 80s.
Bagus kita semua deketnya gak dari jaman kecil,
Bisa bayangin?
1985. Kita gegayaan swempak, Elda kalender 80.
1992. Kita gegayaan celana monyet, Elda kalender 80.
1998. Kita gegayaan Alien Workshop, Elda kalender 80.
2002. Kita gegayaan maco di antara latar reruntuhan dan warna sepia, Elda kalender 80.
2008. Kita gegayaan bibir nguncup dengan satu jari di depannya, Elda kalender 80.
2012. Kita gegayaan foto kaki doang, (bahkan kaki) Elda kalender 80.

Nah. Langsung pada niat cari fotonya kan!

Ini baru satu spesimen.

Belom yang obsesif kompulsif nanyain dresscode dari H-1 bulan sampai H-1,
Yang udah order baju putih dari H-2 bulan tak kunjung datang sampai akhirnya ngubek Senayan City sampai H-8 jam,
Yang masih sempet nonton Stand Up Comedy-nya Pandji H-11 jam padahal mesti bangun pagi,
Yang mesti ngejar acara konseran Natal di H+10 jam,
Sama yang sadar gak sadar pake sepatu hak pas hari H.
Nyangkut dah tuh di tanah, sukur.

Bawa 3 bumil dan 1 bayi buat fefotoan itu gila.
Sementara bumil-bumil lain memilih untuk gegoleran di Minggu pagi,
Sementara kunyil-kunyil lain gak sabar nunggu mamaknya foto kalender,

Seperti biasanya, kami gak pernah gagal menorehkan satu cerita istimewa di tahun ini.

Seberhasil kita mengejutkan Coi-coi ke Bali dan prestasi gak nyasar selama di sana,
Seberhasil bikin buket bunga buat dibawa ke acara wisuda Arin & Gogo,
Seberhasil kita masing-masing cari hadiah untuk Hasea-nya Elda,
Seberhasil kita menemukan rumah Windy untuk memastikan semua spesimen hadir,
Seberhasil kita bikin Jc hari Minggu itu gagal mempertahankan rekor acara kawinan tahunannya.

Kita itu 7,
Dengan lingkaran-lingkaran pribadi yang memiliki setitik irisan yang disetujui semua orang,
Juga setumpukan irisan-irisan lain yang mungkin tidak bisa dinikmati lingkaran lain.
Bagusnya kita adalah lingkaran-lingkaran dewasa,
Yang mau mengendurkan lingkarannya,
Dan menggamit lingkaran lain, walau secicip.

Sama seperti menikah, hamil, tambah anak,
traveling juga bukan prestasi yang harus dikejar kapan-nya,
atau cerita yang wajib diisi di kolom kalender kita di tiap tahunnya.
Genre kita terlalu variatif untuk hanya mengisi kalender dengan traveling.

Iya, tapi gak make up workshop juga.






"Different yet compatible" - Virgo
".. and the story goes.." - Pat a.k.a Coi-coi
"More than words.." - Jc
"My greatest support system" - Arin
"Ageless." - Mago
"7 items: sayur + saya garamnya" - You-Know-Who a.k.a Elda
"Mauuuuuuuuuuuuu....." - Windy

Nah. Irisan umur bicara.



adnanauS
241212






No comments:

Post a Comment